Senin, 12 Mei 2014

Aaron Ramsey


Nama Lengkap:  Aaron James Ramsey

Tempat Lahir:  Chaerphilly, Wales

Tanggal Lahir:  26 Desember 1990 (24 Tahun)

Kebangsaan: Wales

Klub: Arsenal

Posisi: Gelandang

No Punggung: 16

Tinggi:  182 cm

Aaron Ramsey (lahir di Caerphilly, Wales, 26 Desember 1990; umur 24 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Wales yang berposisi sebagai gelandang tengah. Saat ini ia bermain untuk Arsenal di Liga Utama Inggris dan untuk tim nasional Wales.

Klub

Aaron Ramsey pernah bermain 16 kali dan mencetak 1 gol selama 1 tahun kariernya bersama Cardiff City. Sejak 2008, Aaron bermain untuk Arsenal, dan telah bermain 104 kali dan mencetak 7 gol.
Internasional

Aaron Ramsey telah bermain 15 kali dan mencetak 2 gol untuk tim nasional Wales U17, bermain 12 kali dan mencetak 2 gol untuk timnas Wales U21, dan bermain 20 kali dan mencetak 5 gol untuk tim nasional Wales.

Aaron James Ramsey merupakan pemain sepakbola di tim nasional Welsh yang juga berkontribusi mewakili Britania Raya pada Olympic Games 2012. Selama karirnya, Ramsey utamanya bermain di posisi gelandang, dan juga cukup sering ditugasi menjaga sisi pertahanan dengan menjadi bek. Ramsey bermain untuk Cardiff City di awal karirnya saat ia masih usia sekolah dan menghabiskan delapan tahun sebagai pemain sepakbola muda sebelum tampil di 22 pertandingan untuk tim senior, termasuk final FA Cup 2008.

Ramsey pindah ke Arsenal pada tahun 2008 dengan bayaran yang disetujui sejumlah £5 juta dan dengan cepat ia telah mampu menunjukkan kemampuannya dengan baik. Namun di awal karirnya bersama Arsenal ia harus absen dari lapangan karena patah tulang kaki yang dideritanya pada pertandingan melawan Stoke City pada Februari 2010. Setelah dua kali masa peminjaman ke Nottingham Forest dan Cardiff City, secara berangsur Ramsey mulai sembuh dari cideranya.

Sebagai anak-anak dan sebelum menjadi pemain sepakbola, Ramsey adalah seorang pemain rugby dan atletik. Di usia sekolah ia bermain sebagai sayap untuk program pengembangan atlit muda, Caerphilly R.F.C.

Pada saat itu ia diincar oleh pelatih St Helens RLFC setelah pertandingan melawan tim tersebut, namun Ramsey telah bergabung terlebih dulu dengan akademi muda Cardiff City. Ramsey adalah juara dari turnamen atletik pentathlon Welsh Schools’ Athlectic Association pada tahun 2005 dan menduduki peringkat atlet terbaik ke 4 di Britania Raya dalam grup U17 pada tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar