Senin, 12 Mei 2014

Bahan Makanan Yang Mengandung Protein Nabati

Bahan makanan yang mengandung protein nabati.

1. Kedelai 



Kedelai termasuk tanaman polong-polong yang menjadi bahan dasar pembuatan tahu,dan tempe. Kedelai mengandung kadar protein yang tinggi. Untuk mendapat kan asupan protein nabatin dari kedelai, bisa dengan mengonsumsi produk olahannya, seperti tahu,tempe dan susu kedelai.


2. Gandum


Gandum atau yang juga dikenal dengan terigu juga termasuk sumber protein nabati. Protein yang terdapat pada gandum terdiri dari asam amino esensial (protein yang tidak dapat dibentuk oleh tubuh) dan asam amino nonesensial. Gandum biasa digunakan sebagai bahan baku roti.

3. Kacang- kacangan



Bahan makanan berikutnya yang mengandung protein tinggi yaitu kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau,kacang tunggak,dan kacang merah bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan asupan protein.

4. Brokoli


Sumber protein nabati berikutnya yaitu brokoli. Dengan mengonsumsi 100 kalori brokoli, makan tubuh akan mendapatkan asupan 7 gram protein dan 10 gram serat.

5. Bayam



Selain brokoli, sayuran yang juga mengandung protein adalah bayam. Bayam memang mengandung protein, namun tidak begitu banyak. Tetapi, bayam mengandung nutrisi lainnya yang penting untuk tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar